mencari uang disini

Free Website Hosting

Situasi Saat ini Pasca Tsunami Mentawai

Situasi Saat ini Pasca Tsunami Mentawai
Posted by admin on October 30th, 2010    
Bagaimana situasi terkini pasca bencana tsunami mentawai? menurut beberapa situs berita nasional kini jumlah korban tewas di mentawai tercatat sudah mencapai 413 orang. Sedangkan, warga yang masih hilang mencapai 298 orang. Para pengungsi memerlukan kelambu untuk mengusir nyamuk.
“Jumlah korban meninggal hingga kemarin malam 413 orang yang ditemukan, dan 298 orang masih dicari,” kata Ketua Sinode GKPM Kepulauan Mentawai, Parsaoran Simanjuntak, kepada detikcom, Sabtu (30/10/2010).
Korban yang mengalami luka berat 270 orang, 142 orang luka ringan. Sebanyak 517 rumah rusak berat, dan 204 rumah rusak ringan. Jumlah pengungsi 22.595 orang.
“Kondisi saat ini sudah tertangani, logistik sudah masuk dan tenda-tenda sudah didirikan. Namun, para pengungsi saat ini membutuhkan kelambu karena tidak bisa memasang antinyamuk. Alat-alat masak juga dibutuhkan,”. Menurut berita juga warga yang selamat pascatsunami mentawai kini mulai kekurangan makanan dan kelaparan karena sulitnya penyaluran bantuan ke lokasi bencana.
Ombak besar dan mahalnya biaya transportasi menyebabkan distribusi bantuan tersendat. “Ombaknya tidak bersahabat, ngeri sekali. Kawan saya yang ingin mengirim bantuan balik lagi,” kata relawan dari Yayasan Citra Mandiri (YCP) Mentawai, Rahmadi, kepada detikcom, Sabtu (30/10/2010). Selain ombak yang besar, kata dia, distribusi bantuan juga terhambat lantaran mahalnya biaya transportasi darat. Mari kita doakan saudara kita di mentawai dan kepulauan pagai agar segera bisa mendapatkan bantuan.
sumber=http://kaskuz.us

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

klik disini ya

BlogCatalog